Software Recovery Files

Kemaren-kemaren saya pernah utak-atik sebuah komputer untuk di install ulang. Sebuah  hard disk menjadi tikus percobaan. Rencananya sih mau dibagi menjadi empat bagian. Setiap partisi dari HD tersebut akan diinstal OS yang berbeda. Satunya windows XP, satunya windows 7, satunya lagi pakai linux dan yang terakhir untuk penyimpanan data. Semuanya diinstall lewat flash disk. Maklum, ngikutin tren dunia perkomputeran. Jadi pada saat akan dipartisi ulang, ternyata saya melakukan sebuah kesalahan. Apa itu? Ternyata saya memformat HD yang lain. Sebuah hard disk eksternal saya yang datanya sangat banyak. Alhasil setelah diformat, saya baru menyadari adanya sebuah kejanggalan. Yang mana HD yang akan diformat berkapasitas 80Gb ternyata yang tereksekusi adalah HD eksternal 300Gb.
Pada saat itu saya mulai gelap mata *(maksudnya mulai tutup mata) memikirkan kesalahan itu. Hp pun dipakai langsung untuk menghubungi seseorang yang ahli di bidang software. Beliau nongol di ebsoft[dot]web[dot[id]. Langsung deh mendapat solusinya.

Nama program yang saya pakai untuk mengembalikan data saya yang telah terhapus adalah “EASEUS Data Recovery Wizard”. Bisa didownload DISINI.
Programnya tidak banyak neko-nekonya. Maksudnya tampilannya simple tapi kinerjanya ok. Pada saat dibuka, EASEUS Data Recovery hanya menampilkan tiga pilihan. (1)Deleted File Recovery, (2)Complete Recovery, dan (3)Partition Recovery.
easeustampilanawak Software Recovery Files
Khusus untuk mengembalikan file dari disk yang telah terformat dan/atau terpartisi secara tidak sengaja, bisa menggunakan pilihan ketiga tadi (partition recovery).
Prosesnya, EASEUS Data Recovery akan men-scan lokasi file yang telah dipilih. Setelah itu memberikan semua informasi dan list file dan folder yang ada pada disk tersebut. Tinggal dipilih saja mana file yang ingin dikembalikan.
Tapi perlu di ingat. Semua file yang telah di-recovery tadi belum tentu bisa dibuka seperti sedia kala. Kadang ada file yang sudah tidak bisa dibuka. Kebanyakan terjadi pada file word. Setidaknya bisa mengembalikan file yang terhapus, daripada tidak sama sekali.
DOWNLOAD HERE

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Software Recovery Files"

Posting Komentar

Saya tidak online 24 Jam dan hanya sendiri mengurus blog ini, mohon maaf bila komentar anda tidak di balas.Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam memberikan komentar